Minggu, 20 November 2016

3. MAZDA ASTINA 1990

 Review mobil mazda astina tetap mendapatkan respon positif walaupun mobil ini telah lama dirilis. Mobil yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1991 ini masih menjadi mobil bekas paling populer dan masih memiliki peminat yang sangat tingi. Terbukti banyak pecinta otomotif di Indonesia yang sering mencari Mazda Astina walaupun pabrikan dari Jepang telah menghentikan proses produksi mobil Mazda seri ini. Tingginya minat pecinta otomotif di Indonesia terhadap Astina dikarenakan mobil ini memiliki body yang cukup klasik. Body yang elegan membuat penggemar otomotif kepincut dengan mobil sedan mungil ini, walaupun desain body mobil merupakan model lama. Banyak para pecinta otomotif mengatakan bahwa Mazda Astina merupakan mobil yang eksotis pada era 90an



Review alasan mobil mazda astina masih dicari pecinta otomotif

 Salah satu alasan mengapa Mazda Astina masih dicari oleh pecinta otomotif di Indonesia adalah mobil ini memiliki komponen mesin yang awet. Walaupun masih menggunakan mesin keluaran tahun 90-an, namun mobil ini masih tetap bertahan untuk menembus jalan raya ibukota. Harga yang relatif terjangkau juga membuat para reviewer pada review mobil mazda astina tertarik untuk memiliki mobil ini. Penggemar otomotif berhasrat untuk memiliki mobil sedan ini untuk dimodifikasi ulang. Bahkan, di beberapa kota-kota besar di Indonesia ada banyak komunitas mobil Mazda Astina yang masih saling berkumpul, touring, atau memodifikasi mobil yang pernah merajai pasaran otomotif di era 90-an ini.






2. TOYOTA KIJANG (KERJASAMA INDONESIA JEPANG)


Sejarah Produksi[sunting | sunting sumber]

Peluncuran perdana dari Toyota Kijang generasi pertama adalah pada tahun 1975, dalam acara Pekan Raya Jakarta 1975, dengan disaksikan oleh Mantan Presiden RI, Soeharto, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, di mana saat itu terdapat keraguan dari para perancangnya, tentang apakah Toyota Kijang dapat diterima oleh pasar Indonesia. Keraguan tersebut disebabkan karena Mitsubishi Colt merupakan jenis kendaraan yang mendominasi pasar mobil minibus pada saat itu. Generasi pertama Toyota Kijang menerapkan konsep pick up dengan bentuk kotak mendasar. Model ini sering dijuluki "Kijang Buaya" karena tutup kap mesinnya yang dapat dibuka sampai ke samping. Kijang generasi perdana ini diproduksi dari tahun 1977 hingga pada tahun 1981

Unit Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada tahun pertama peluncurannya (1977), total produksi Kijang generasi pertama hanya berjumlah 1.168 unit. Tiga tahun berikutnya, 1978, jumlahnya meningkat menjadi 4.624 unit. Jumlah produksi Kijang terus meningkat dari tahun ke tahun. Kehadiran Kijang sebagai kendaraan multifungsi atau serbaguna yang mudah perawatannya membuat permintaan terus meningkat. Toyota Kijang lahir sebagai kendaraan dengan konsep Basic Utility Vehicle. Cocok sebagai kendaraan dengan konsep serba guna dan mudah untuk dirawat. Sejalan dengan peraturan pemerintah Indonesia untuk menerapkan konsep pembangunan ekonomi melalui pengembangan motorisasi dan otomotif di Indonesia, khususnya melalui konsep Kendaraan Bermotor Niaga Serbaguna (KBNS).


1. DATSUN GO 2016



ini adalah datsun go+ keluaran datsun motor pada era tahun 2013.datsun go+ ini merupakan mobil lcgc yaitu singkatan Low Cost Green Car yang artinya mobil murah ramah lingkungan.dengan harga yang tidak terlalu mahal masyarakat bisa membawa mobil ini dengan harga mulai dari Rp.103.000.000 s/d Rp.108.000.000 juta 



diatas adalah model cuting/tampilan datsun racing  pada era 1970-1980 an..saya masih belum pernah melihat ada datsun yang memakai disain seperti ini.mangkanya saya mencoba iseng iseng mendisain mobil ini